Review Buku Normal is Boring: Dare to be Beyond 'Normal'?

8:23 PM UTARINI CANDRAKIRANA 0 Comments


Indonesia kaya akan Sumber daya alam dan Sumber daya Manusianya. Banyak dari mereka melahirkan karya yang sangat luar biasa, seperti pembuatan film, pembuatan Produk baru, sampai ada yang pengarang sebuah buku. Saat ini sudah banyak karya-karya mereka ini yang bisa kita acungi Jempol, bahkan sampai karya nya yang sudah mendunia. Salah satu karya dari anak bangsa ini adalah sebuah Buku, yang akan kita Review di Artikel kita kali ini, yaitu Buku Normal is Boring.

Buku normal is boring ini adalah karya dari seorang wanita cantik sekaligus dosen yang bernama Ira Latief. Karyanya beliau ini berbicara tentang bagaimana kita harus memiliki sifat Kreatif. Jadi buku ini mengajarkan kita tentang cara-cara di Luar kebiasaan yang sering kita lakukan, sehingga dapat memicu diri kita untuk membuat hal-hal atau terobosan yang terbaru dalam hidup anda.

Buku yang memiliki 138 halaman ini memang cukup unik, anda akan termotivasi untuk melakukan hal-hal yang berbeda dari biasanya, didalamnya penulis juga ingin berbagi pengalaman dari orang-orang Kreatif yang pernah si penulis tahu atau jumpai, sehingga kita dapat menarik kesimpulan untuk menjadi orang kreatif tersebut. Sesuai dengan kalimat yang berada di belakang buku tersebut “Kreativitas bisa diciptakan dari hal sederhana dan “tidak nomal” bukanlah suatu kesalahan,” menjadi kreatif itu sebenarnya tidaklah susah, karena Kreativitas bisa diasah.

Beberapa orang kreatif yang ada di buku ini di antaranya adalah
  • ·         Alain Robert, Seorang Pendaki gedung pencakar langit di seluruh dunia, The Real Spiderman
  • ·         Tricia, seseorang yang hobinya Travelling keliling dunia dan mengunjungi tempat-tempat yang baru terjadi kejadian bencana alam
  • ·         David Tan, Eksekutif dari Malaysia yang melamar pacarnya dengan membuat iklan di Billboard
  • ·         Yoris Sebastian, seorang penggagas strategi “I Don’t like Mondays” menjadi “I Like Mondays”.
  • ·         Lady Gaga, dia tidak peduli cantik atau jelek, yang penting unik dan nyentrik
  • ·         Arief Rahman yang membuat CV di sebuah radio dengan cara yang berbeda dari yang biasanya dan unik juga, dia menuliskan CV tersebut dengan format seperti sebuah Cerpen sepanjang satu halaman. Yang isinya menceritakan keunikan di dalam dirinya
  • ·         Dan lainnya
Dari beberapa contoh orang kreatif tersebut bisa kita Tarik kesimpulan, bahwa menjadi kreatif itu, melakukan hal yang berbeda dan menjadi yang berbeda, berpikir luas, berpikir terbalik, mengubah persepsi menjadi positif, menjadi unik dan lainnya.

So, Are you brave enough to be Abnormal?


Rating 3/5

You Might Also Like

0 comments: